eProceedings of Engineering
Vol 10, No 5 (2023): Oktober 2023

Analisis Layanan Teknologi Informasi (TI) Terhadap I-Gracias Dengan Metode Service Quality (Studi Kasus: Pegawai Universitas Telkom)

Mohamad Fauzi (Telkom University)
Berlian Maulidya Izzati (Telkom University)
Fitriyana Dewi (Telkom University)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Abstrak — i-Gracias merupakan sebuah Portal Web Akademik yang dapat diakses oleh seluruh Citivas Akademik Universitas Telkom melalui single sign-on (SSO). Layanan ini merupakan salah satu layanan yang berada dalam pengelolaan Direktorat Pusat Teknologi Informasi (PuTI) Universitas Telkom. User iGracias adalah Mahasiswa, Dosen, Orang Tua Mahasiswa, dan Pegawai Universitas Telkom. Berdasarkan grafik Traffic User iGracias pada bulan Mei hingga Juli 2017, ditemukan penurunan akses terhadap layanan ini, yang diidentifikasi diakibatkan oleh adanya penurunan kualitas layanan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan metode Service Quality untuk menganalisis apakah terdapat kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi dari penyedia dan pengguna layanan i-Gracias. Dari analisis kesenjangan tersebut, penelitian ini memberikan rekomendasi untuk dapat meningkatkan kualitas layanan iGracias.Kata kunci— i-Gracias, Service Quality, Teknologi Informasi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

engineering

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian teknik. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...