Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 6, No 2 (2023): Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI METODE BERMAIN BALOK

Islamiyah, Mia (Unknown)
Hayati, Tuti (Unknown)
Nurdiansah, Nano (Unknown)
Habeeb, Ganiyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2023

Abstract

Metode pembelajaran yang belum optimal yang menyebabkan anak belum mampu mengenal lambang bilangan dari 1-10 dengan baik dan benar. Tujuan Dalam penelitian untuk mengetahui(1) kemapuan mengenal lambang bilangan anak kelompok A Ra As-Sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabipaten garut (2)proses penerapan metode  bermain balok di kelompok A RA As-sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabupaten Garut(3) kemampuan mengenal  lambang bilangan di kelompok A RA As-sadiyah  pulosari kecamatan Limbangan Kabupaten Garut setelah menggunakan metode bermain balok paa seluruh siklus. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas model koloboratif dengan model kemis&Mc Tagart jenis penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas sebanyak dua siklus, subjek penelitian ini adalah semua anak  kelompok A Ra as-sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabupaten Garut yang berjumlah 21 anak. Teknik pengumpulan data berupa observasi& docimentasi, hasil penelitian menunjukan menunjukan bahwa metode bermain balok dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan hal ini terlihat pada peningkatan presentasi pada setiap indikator

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PAUD

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL CAKSANA terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember berisi tulisan gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tulisan praktisi dan hasil penelitian dan pengajaran dalam bidang keilmuaan pendidikan anak usia ...