Jurnal Esensi Infokom: Jurnal Esensi Sistem Informasi dan Sistem Komputer
Vol 7 No 2 (2023): Jurnal Esensi Infokom : Jurnal esensi sistem informasi dan sistem komputer

Mediasi Kepercayaan Konsumen pada Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Traveloka

Novan Yurindera (Institut Bisnis Nusantara)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Perkembangan industri pariwisata kini dipercepat perkembangannya oleh proses globalisasi dan juga pesatnya perkembangan dari segi teknologi. Traveloka merupakan salah satu perusahaan Online Travel Agent yang bergerak dalam jasa pelayanan pemesanan tiket pesawat dan reservasi (booking) hotel secara online dan jasa lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen Traveloka, sekaligus untuk mengetahui peran kepercayaan dalam memediasi pengaruh kualitas kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Traveloka. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden, yang selanjutnya diolah dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 3.3. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen secara langsung atau tidak langsung dengan mediasi dari kepercayaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

KOMPUTASI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal yang berfokus dibidang Informasi, Teknologi, dan hal keilmuan yang terkait dengan scope. Komputer sains & IT, Pengambilan keputusan, Riset operasi & Manajemen, Electrical Engineering, dan ...