Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi yang berhubungan dengan pelaksanaan program layanan perlindungan yang berkaitan dengan PAUD Holistik Integratif, kemudian dideskripsikan melalui keadaan perlindungan anak. Dalam penelitian ini membahas mengenai Pelaksaan Program Layanan Perlindungan Anak Usia Dini Dalam Layanan PAUD Holistik Integratif di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bermula dari masalah yang ditemukan di lapangan dengan melalui tindakan observasi dan wawancara. Pelaksanaan program PAUD Holistik Integratif (HI) di sekolah berjalan dengan baik. Lembaga PAUD bekerjasama dengan orang tua dalam melaksanakan program-program PAUD Holistik Integratif (HI). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Jenis pendekatan studi kasus ini adalah jenis pendekatan yang digunakan untuk memahami dan menyelidiki sebuah masalah atau kejadian yang telah terjadi dengan mengumpulkan berbagai macam informasi yang kemudian diolah untuk mendapatkan sebuah solusi agar masalah yang sudah diungkap dapat terselesaikan. Meskipun begitu ada beberapa program PAUD Holistik Integratif (HI) yang belum dilaksanakan dengan baik, seperti Layanan Pengasuhan. Pada layanan ini peran orang tua diperlukan karena guru pertama anak adalah orang tua, tumbuh kembang anak perlu diperhatikan sesuai dengan bagaimana orang tua mengasuh anak. Lembaga PAUD bekerjasama dengan mitra-mitra dalam mensukseskan program PAUD Holistik Integratif (HI) terkhusus dalam layanan perlindungan, seperti rumah sakit, klinik dan Dukcapil untuk membantu kelengkapan akte kelahiran anak. Kata Kunci : Paud Holistik, Layanan Paud, Anak Usia Dini
Copyrights © 2023