Educational Studies: Conference Series
Vol 2 No 1 (2022)

HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI SRYME MOM BEAUTY TAHUN 2021

Tri Lestari (Universitas Mulawarman)
Nasib Subagio (Universitas Mulawarman)
Christie Stephanie Piar (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2022

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan disini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Electronic Word of Mouth dengan Minat Beli Produk Somethinc di Sryme Mom Beauty Tahun 2021.Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Sryme Mom Beauty dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 87 orang atau responden .Variabel dalam penelitian ini adalah variabel Electronic word of mouth dan Minat Beli. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil perhitungan rℎitung sebesar = 0,545. Sementara rtabel sebesar 0,213 dengan level signifikan 0,05. Jadi, kesimpulannya rhitung > rtabel 0,545 > 0,213 “Ha diterima”, yang artinya ada hubungan antara Electronic word of mouth dengan Minat Beli Produk Somethinc di Sryme Mom Beauty Tahun 2021 sehingga Ha diterima. Diperoleh nilai koefisien korelasi atau Uji t sebesar 5,45. Artinya, tingkat koefisien korelasi yang terjadi berada dalam kategori sedang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

escs

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Other

Description

Educational Sciences: Conference Series is a multidisciplinary peer-reviewed journal that contains articles in the field of education that are the result of research from various authors presented in various seminars in the Faculty of Teacher Training and Education, Mulawarman University. It is ...