JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 2 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 2 September 2023

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Kopi Pada Cafe Brassel Coffee Di Bandar Lampung Saat Masa Pandemi Covid-19

Julio Utomo (Universitas Bandar Lampung)
Hepiana Patmarina (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2023

Abstract

Penelitian dilakukan oleh penulis di Brassel Coffee di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang akan diterapkan oleh Brassel Coffee di Bandar Lampung dengan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan matrik SWOT untuk menggabungkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi pemasaran perusahaan dan mengusulkan 15 alternatif strategi yaitu strategi SO, strategi ST, strategi WO, strategi WT. Berdasarkan hasil analisis SWOT dapat disusun strategi pemasaran yang tepat untuk Kopi Brassel di Bandar Lampung guna meningkatkan penjualan kopi sebagai lokasi/distribusi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...