Sepakat : Sesi Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 3 No 1 (2023): SEPAKAT JUNI 2023

SITASI DALAM PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DENGAN APLIKASI MENDELEY (Pada Mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta - Kampus Pondok Cabe)

Nurhayati (Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang)
Yopy Ratna Dewanti (Politeknik LP3I Jakarta)
Herry Syafrial (Politeknik LP3I Jakarta)
Setiawan (Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Mendeley merupakan salah satu aplikasi wajib bagi para mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi. Dalam penulisan karya tulis ilmiah, mahasiswa sering dihadapkan dalam sebuah kendala dalam membuat format penulisan dan referensi ilmiah. Sitasi merupakan elemen penting dalam membuat sebuah karya tulis ilmiah. Adanya perangkat lunak, seperti mendeley yang dapat dimanfaatkan dalam membantu penulisan sitasi, membuat para penulis dapat mengolah dokumen referensi yang dimiliki. Di sisi lain, daftar pustaka juga mempunyai kaitan erat dengan sebuah karya tulis ilmiah. Sitasi yang digunakan di dalam teks harus tertuang dalam daftar pustaka dan sebaliknya. Dalam rangka membangun pemahaman mahasiswa tentang pentingnya sitasi karya ilmiah dan mahir menggunaan aplikasi Mendeley. Tim PKM ingin membentuk mahasiswa paham manfaat dari aplikasi Mendeley dalam penulisan sitasi dan daftar pustaka karya ilmiah. Berdasarkan kegiatan yang telah dilaksanakan, peserta mampu membuat sitasi dan daftar pustaka dalam tulisan karya ilmiah dengan menggunakan bantuan aplikasi Medeley dengan baik dan cepat. Pembuatan Sitasi dan daftar pustaka yang baik dan rapi akan membantu mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta– Kampus Pondok Cabe dalam menyelesaikan tugas akhir mahasiswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sepakat

Publisher

Subject

Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

SEPAKAT Sesi Pengabdian pada Masyarakat is an international, peer-reviewed journal publishing articles on all aspects of SOCIAL SCIENCES. SEPAKAT Sesi Pengabdian pada Masyarakat welcomes submissions of the following article types: (1) Papers: reports of high-quality original research with ...