JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Strategi Pembelajaran dengan Metode Diskusi dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Kasus Kelas VII-E MTsN 3 Labuhanbatu Utara)

Wilianda Munthe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Aziza Rahmah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Shazrin Syaviq Zachrofi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Siti Fauziah Rangkuti (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2022

Abstract

Strategi metode diskusi pembelajaran yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran sangat berpengaruh terhadap efektivitas pengajaran guru dan kinerja siswa. Melalui berbagai macam strategi dan pembelajaran yang tepat, maka kegiatan pembelajaran akan mencapai tujuan pembelajaran. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran dengan metode diskusi dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VII-E MTsN 3 Labuhanbatu Utara. Metode penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pada pengumpulan data teknik yang digunakan adalah melalui wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dengan metode diskusi dalam mata pelajaran pendidikan Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VII-E MTsN 3 Labuhanbatu Utara memberikan dampak baik terhadap kinerja siswa. Pemahaman siswa terhadap materi-materi yang diajarkan guru semakin baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...