Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh religiusitas dankualitas layanan terhadap minat dan keputusan masyarakat membayar zakat melalui platform digital.Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhmasyarakat yang membayar zakat melalui platform digital dengan sampel yang digunakan ada sebanyak97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dandata lainnya. Analisis data menggunakan analisis SPSS dengan tujuan menguji variabel religiusitas (X1),variabel kualitas pelayanan (X2), variabel keputusan masyarakat membayar zakat melalui platform digital(Y1) dan minat masyarakat dalam membayar zakat melalui platform digital (Y2). Hasil Penelitian inimenunjukkan bahwa variabel religiusitas dan variabel kualitas layanan sangat berpengaruh terhadapminat dan keputusan masyarakat membayar zakat melalui platform digital karena membuat masyarakatlebih mudah dalam membayar zakat yang bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja.
Copyrights © 2022