Thufulah: Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Vol 1 No 2 (2022): Agustus

ANALISIS HUBUNGAN METODE BERCERITA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI

Lusi Marlisa (Universitas Muhammadiyah Metro)
Al Alawiyah (Universitas Muhammadiyah Metro)
Nina Tisnawati (Universitas Muhammadiyah Metro)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan metode bercerita terhadap konsentrasi belajar anak usia dini. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa. Sampel ditentukan secara sampling random, dengan jumlah sampel 36 siswa TK ABA Semanggi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan dengan bantuan Microsoft excel versi 14(32-bit). Hasil analisa data menggunakan rxy diperoleh nilai 0,895 pada tabel db sebesar 34, maka diperoleh pada taraf signifikasi 5% sebesar 0,339 sedangkan pada taraf signifikasi 1% sebersar 0,436. Dengan demikian diterima dan ditolak yang berarti terdapat hubungan metode bercerita terhadap konsentrasi belajar anak usia dini di TK ABA Semanggi Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

thufulah

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Other

Description

Thufulah: Jurnal Ilmiah Mahasiswa is early childhood study journal, are articles of research results such as research and development, quantitative, qualitative, experiment, literature studies, application of theory, critical analysis studies, and islamic studies of childrens education in PAUD and ...