Jurnal Ilmiah Computer Science
Vol. 1 No. 1 (2022): Volume 1 Number 1 July 2022

Sistem Rekomendasi Pemilihan Smartphone Gaming Menggunakan Metode Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS)

Gustian Rama Putra (Universitas Pakuan Bogor)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2022

Abstract

Metode TOPSIS (Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution) adalah salah satu pendekatan yang digunakan dalam pengambilan keputusan multi-kriteria. Metode ini dikembangkan untuk membantu pengambilan keputusan dalam situasi di mana kita perlu mempertimbangkan beberapa kriteria atau faktor yang berbeda dalam proses pengambilan keputusan. Penerapan metode TOPSIS dalam penelitian ini membantu memberikan rekomendasi kepada pengguna dalam memilih smartphone gaming berdasarkan kriteria yang ada dalam pemilihan smartphone gaming. Hasil perangkingan pemilihan smartphone gaming yang mendapatkan rangking 1 yaitu POCO X3 GT dengan nilai sebesar 0,633992256, rangking 2 yaitu Realme GT Master Edition dengan nilai sebesar 0,572951301, rangking 3 yaitu Infinix Zero 20 dengan nilai sebesar 0,5, rangking 4 yaitu Infinix Note 11 Pro dengan nilai sebesar 0,366023913.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jics

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Computer Science (JICS) is a periodical scientific journal that contains research results in the field of informatics and computer science from all aspects of theory, practice and application. Papers can be in the form of technical papers or surveys of recent developments research ...