Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Dewantara
Vol 6 No 2 (2023): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat DEWANTARA

SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE PRODUK UMKM PADA WARGA KELURAHAN CUPAK TANGAH KOTA PADANG

Widya Rahmawati (Universitas Tamansiswa Padang)
Yuliarni Putri (Universitas Tamansiswa Padang)
Sapta Eka Putra (Universitas Tamansiswa Padang)
Trio Candra Yo (Universitas Tamansiswa Padang)
Sherly Yulinda (Universitas Tamansiswa Padang)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini merupakan tanggungjawab yang luhur dalam usaha pengembangan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM dalam menjalankan strategi pemasaran produknya yaitu menggunakan Electronic Commerce (E-Commerce) yaitu penjualan atau pembelian barang dan jasa, antara perusahaan, rumah tangga, individu, pemerintah, masyarakat atau lainnya yang dilakukan melalui komputer atau smartphone pada media jaringan. Pengenalan dan penerapan Electronic Commerce (E- Commerce) perlu di sosialisasikan kepada pelaku UMKM Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Padang Sumatera Barat karena mereka kebanyakkan adalah ibu rumahtangga yang belum paham tentang Electronic Commerce (E-Commerce).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmd

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Dewantara ialah jurnal yang didedikasikan untuk mempublikasi hasil-hasil kegiatan Pengabdian yang dilakukan oleh Dosen. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Dewantara merupakan jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian ...