RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi
Vol. 2 No. 1 (2021)

Pengaruh Iklan Media Elektronik Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Study Kasus Pengguna Traveloka Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk)

Tiya Saragina Pamuleh (Unknown)
Gandung Satriyono (Unknown)
Endang Triwidyati (Unknown)
Budi Susanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh. iklan media elektronik dan word of wouth terhadap keputusan pembelian konsumen (studi kasus pengguna traveloka mahasiswa STIE Nganjuk) Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda pada 125 responden mahasiswa STIE Nganjuk pengguna Traveloka. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan spss versi 23.Teknik sampling yang dipakai adalah purposive sampling dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan korelasi antar skor, uji reliabilitas dengan cronbach alpha. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel iklan media elektronik(X1) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Traveloka (Y) dan variabel iklan word of mouth (X2) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Traveloka (Y). Hasil penelitian uji F (simultan) menunjukkan hasil bahwa iklan media elektronik dan word of mouth secara keseluruhan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusuan pembelian Traveloka (Y).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

risk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

RISK : Jurnal riset bisnis dan ekonomi adalah publikasi akademik yang fokus pada penelitian ilmiah di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan temuan penelitian terbaru, analisis, dan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek ekonomi dan bisnis. Jurnal ini mencakup berbagai ...