Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 7 (2022): Jurnal Kompetitif Bisnis

PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEI PADA KONSUMEN ALFAMART DI KECAMATAN KEMILING BANDAR LAMPUNG)

Assyifa Salsabila (Unknown)
Arif Sugiono (Universitas Lampung)
Hani Damayanti Aprilia (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Kemiling. Jenis penelitian yakni explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Alfamart. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel lokasi, pelayanan pelanggan dan bauran pemasaran berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk berpengaruh negatif terhadap keputusan konsumen. Sedangkan variabel harga, desain & tampilan toko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...