Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PERANCANGAN MERCHANDISE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DAN MEDIA PENDUKUNG THRIFT SECOND

Abyan Dhia Pratama (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Diana Aqidatun Nisa (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Di era dimana membuat bisnis pribadi sangatlah mudah, terkadang bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah hanya fokus terhadap apa yang harus mereka jual dan apa yang akan mereka dapatkan sebagai imbalannya. Namun mereka lupa terhadap banyak aspek penting lain, salah satunya adalah loyalitas pembeli lama atau pelanggan. Banyak cara untuk dapat menjaga loyalitas pelanggan, salah satunya adalah dengan pemberian merchandise disetiap pembelian yang dilakukan pelanggan. Hal ini merupakan bentuk rasa terima kasih, kepedulian, dan keseriusan kita sebagai pemilik bisnis kepada pelanggan. Maka dari itu dalam jurnal ini, penulis ingin merancang merchandise berupa gantungan kunci eksklusif untuk divisi penggalangan dana dalam Yayasan Rumah Generasi Pemenang dengan nama Thrift Second. Perancangan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode perancangan, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan yang komunikatif dari segi verbal. Hasil dari perancangan ini walaupun banyak kendala yang dihadapi penulis, namun hasil akhir yang didapatkan dapat memuaskan dan berfungsi seperti yang diharapkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...