Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT
Vol 6, No 1 (2021): JPIT, Januari 2021

Implementasi Algoritma Fuzzy Sugeno Pada Game Pious Boy

riska dwi anggraeni (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Fressy Nugroho (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Juniardi Nur Fadila (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2021

Abstract

Pious boy adalah game yang di adaptasi dari game yang cukup terkenal yaitu Super Mario Bros dimana terdapat misi untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan mencapai masjid. Dalam menyesaikan misi tersebut, pemain dihadapkan dengan beberapa NPC (musuh). Non-Player Character (NPC) merupakan karakter yang bergerak otomatis tanpa kendali oleh pemain. Di dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana mengatur perilaku NPC. Perilaku NPC yang dimaksud adalah perilaku NPC yang dapat mengurangi skor pemain ketika menyentuhnya. Dalam penelitian ini digunakan Metode Fuzzy Sugeno. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sistem fuzzy dapat menghasilkan nilai aksi yang lebih dinamis sehingga karakter NPC dapat melakukan aksi yang sesuai dengan situasi yang dihadapi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

informatika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

The scope encompasses the Informatics Engineering, Computer Engineering and information Systems., but not limited to, the following scope: 1. Information Systems Information management e-Government E-business and e-Commerce Spatial Information Systems Geographical Information Systems IT Governance ...