Produk-produk industri makanan dan minuman yang kedaluarsa. Produk label merupakan salah satu faktor pendukung industri garmen. Meskipun demikian masyarakat belum memahami seluk beluk produk label tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskripstif kualitatif dengan data sekunder. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pertama Kegiatan promosi yang selama ini belum diberi porsi yang signifikan karena produk label ini cenderung eksklusif dan segmented maka perusahaan telah berupaya melakukan promosi dengan alat-alat promosi tertentu dari kelompok promosi yang diidealkan. Perusahaan Label telah berusaha dan mampu mencari solusi sehingga kendala yang dihadapi tidak berlangsung berlarut-lanut. Kemauan baik dari perusahaan sebagai pemasar semata-mata bertujuan untuk mempertahankan konsumen bahkan meningkatkan jumlah konsumen. Perusahaan produk label menemukan kendala-kendala yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan. Secara internal menyangkut kesiapan dan kualitas jajaran SDM sedangkan dari sisi eksternal berkaitan dengan dan ramainya produk import pemalsuan merek eksternal berkaitan dengan ramainya produk import dan pemalsuan merek. Kata Kunci : Produk Label, Merek, Label.
Copyrights © 2018