ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)
Vol 10, No 1 (2023): Volume 10, Nomor 1, Juni 2023

Penerapan Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Memasarkan Ayam Broiler Pada PT. Sarana Indonesia Maju Cabang Cianjur

Reynold Gustaf (Politeknik Sukabumi)
Elfa Nurmala (Politeknik Sukabumi)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Strategi pemasaran di sebuah perusahaan memegang peranan yang sangat penting. Tujuan dari strategi pemasaran adalah untuk menentukan dan dengan tujuan organisasi serta mengimplementasikan misinya. Salah satu strategi yang sering digunakan adalah strategi Segmenting, Targeting dan Positioning (STP). Strategi segmenting yang diterapkan oleh PT. Sarana Indonesia Maju Cabang Cianjur yaitu strategi penguasaan wilayah yaitu dengan cara membuka 12 (dua belas) kandang di wilayah Cianjur Selatan dan 1 Kandang di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, serta mengelompokkan konsumen ke dalam empat variabel yaitu variabel geografis, demografis, psikografis dan perilaku. Strategi targeting yang diterapkan oleh PT. Sarana Indonesia Maju Cabang Cianjur yaitu menggunakan strategi penetapan sasaran terkonsentrasi (Concentrated Targeting Strategy), PT. Sarana Indonesia Maju Cabang Cianjur hanya memusatkan pada satu kelompok pembeli saja yaitu broker. Strategi positioning yang diterapkan oleh PT. Sarana Indonesia Maju Cabang Cianjur yaitu menggunakan tiga elemen diantaranya harga, kualitas dan layanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

econeur

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Peer-review journal providing original research papers, case studies, and articles review in economy and bussines fields. The journal can be used as an authoritative source of scientific information for researchers, researcher academia or institution, industrial engineer, and government agencies. ...