Jurnal As-Said
Vol. 1 No. 1 (2021): JANUARI 2021

PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANFORD PADA INDOMARET SUNGAI HARAPAN BATAM

Yandra Rivaldo (Institut Agama Islam Abdullah Said Batam)
Edi Yusman (Institut Agama Islam Abdullah Said Batam)
Supardi (Institut Agama Islam Abdullah Said Batam)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2022

Abstract

Pemasaran merupakan bagian integral dari dunia bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh physical evidence, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen Sanford di Indomaret Sungai Harapan Batam yang berjumlah 410 orang. Sampel terdiri dari 81 responden, yang diambil dengan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi berganda dan uji hipotesis serta menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa physical evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Physical evidence, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AS-SAID

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal As-Said merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Institut Agama Islam Abdullah Said Batam, As-Said diambil dari nama pendiri organisasi Hidayatullah yaitu Abdullah Said beliau adalah sosok yang inspiratif serta memiliki mujahadah yang luar biasa semoga semangat serta inspirasi beliau bisa ...