Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Retensi Konsumen Catering ditinjau dari Word of Mouth, Motivasi Konsumen, dan Event Marketing

Amalia Munif Thalib (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Dewi Andriani (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Vera Firdaus (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Word of Mouth, Motivasi Konsumen, Event Marketing terhadap Retensi Konsumen Nita Jaya Catering di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh konsumen Nita Jaya Catering. Sampel penelitian 96 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang diberikan kepada responden dalam bentuk google form dan lembar kertas untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Pemberian skor atau nilai pada kuisioner menggunakan Skala Likert. Analisis data dilakukan dengan metode SEM dengan software Smart PLS versi 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Retensi Konsumen (2) Motivasi Konsumen berpengaruh positif terhadap Retensi Konsumen (3) Event Marketing berpengaruh positif terhadap Retensi konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...