Tuah Riau Journal
Vol. 2 No. 1 (2023): February

Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas VII Semester Ganjil Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Hukum Bacaan Alif Lam Syamsiyyah Dan Alif Lam Qomariyyah Melalui Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Smp Negeri 34 Pekanbaru

Kasmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Artikel ini mendeskripsikan tentang dinamika yang terjadi pada proses belajar mengajar di SMP Negeri 34 Kec,Maharatu Marpoyan Damai kota Pekanbaru dan pengaruhnya terhadap proses pembelajaran. Data di peroleh dengan menggunakan tes tertulis, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis kualitatif dengan menarik kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian ini adalah Rumusan Masalah (a)Tujuan PenelitianPenelitian tindakan berbasis kelas yang akan dilaksanakan ini memiliki tujuan untuk mengetahui upaya peningkatan prestasi belajar peserta didik kelas VII semester ganjil mata pelajaran PAI termasuk materi Bacaan aliflam syamsyiiah dan alif lam qomariyyah melalui model pembelajaran Mind Mapping pada SMP NEGERI 34 Pekanbaru(b)Manfaat Penelitian Hasil penelitian ini diharapkan memberikan manfaat sebagai berikut: Bagi peserta didik Dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik dalam pelajaran PAI tntang Alquran Bacaan aliflam syamsyyah dan alif lam qomariah Meningkatkan kerja sama, tanggung jawab dan keaktifan peserta didik dalam proses belajar mengajar.Bagi guru Sebagai motivasi untuk meningkatkan ketrampilan dalam memilih atau menentukan strategi pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

arj

Publisher

Subject

Education

Description

Tuah Riau : Jurnal Pengembangan Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Fokus menyajikan naskah ilmiah tentang Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMK dan Madrasah). Lingkup materi berasal dari hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian ...