Artikel ini mendeskripsikan tentang dinamika yang terjadi pada proses belajar mengajar di SMP Negeri 34 Kec,Maharatu Marpoyan Damai kota Pekanbaru dan pengaruhnya terhadap proses pembelajaran. Data di peroleh dengan menggunakan tes tertulis, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis kualitatif dengan menarik kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian ini adalah Rumusan Masalah (a)Tujuan PenelitianPenelitian tindakan berbasis kelas yang akan dilaksanakan ini memiliki tujuan untuk mengetahui upaya peningkatan prestasi belajar peserta didik kelas VII semester ganjil mata pelajaran PAI termasuk materi Bacaan aliflam syamsyiiah dan alif lam qomariyyah melalui model pembelajaran Mind Mapping pada SMP NEGERI 34 Pekanbaru(b)Manfaat Penelitian Hasil penelitian ini diharapkan memberikan manfaat sebagai berikut: Bagi peserta didik Dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik dalam pelajaran PAI tntang Alquran Bacaan aliflam syamsyyah dan alif lam qomariah Meningkatkan kerja sama, tanggung jawab dan keaktifan peserta didik dalam proses belajar mengajar.Bagi guru Sebagai motivasi untuk meningkatkan ketrampilan dalam memilih atau menentukan strategi pembelajaran.
Copyrights © 2023