Indonesian Technology and Education Journal
Vol. 1 No. 1 (1): Volume 1 No. 1 Februari 2023

Evaluasi Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Dengan Konsep Flipped Classroom Di Masa Endemi Covid-19

Asis Nojeng (Universitas Negeri Makassar)
Ana Sulistiana Alwi (Universitas Negeri Makassar)
Alfatira Nur Aisah (Universitas Negeri Makassar)
Zyair Muzyaitir (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Fardan (Universitas Negeri Makassar)
Deliya (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat sekarang dan belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini memberikan dampak pada semua sektor kehidupan manusia termasuk bidang pendidikan. Sebelumnya Pemerintah sudah menetapkan kebijakan pembelajaran jarak jauh namun di tahun 2021 bulan Juli pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan bagi sekolah yang sudah memenuhi kriteria untuk melakukan proses pembelajaran secara offline. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran dengan konsep Flipped Classroom di masa endemi covid-19 di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar. Saat ini para pendidik juga kian berinovasi untuk menerapkan model pembelajaran ini dengan metode campuran (blended) antara tatap muka dan daring. Model Blended Learning yang cocok untuk lebih mengaktifkan peserta didik dimasa endemi ini dengan pembelajaran secara daring, yaitu penggunaan Blended Learning model flipped classroom. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif atas metode survei yang dibagikan kepada mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ITEJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

This journal publishes research articles on various innovations in education and technology that are interesting and have an impact on the development of education and technology. The journal publishes articles on interdisciplinary content and cross-field dimensions related to technology development ...