Indonesia adalah salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Wanita muslimah tentunya harus berhati-hati dalam berpakaian, mengikuti nilai-nilai agama, penggunaan hijab digunakan sebagai alat untuk menutupi aurat. Memakai jilbab setiap saat adalah kewajiban bagi wanita muslim, tetapi ada banyak yang hanya memakainya pada waktu-waktu tertentu contohnya saat sedang bekerja, sekolah dan lain-lain. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang mana datanya tidak menekan pada angka. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang meneliti sesuatu dibalik peristiwa itu terjadi dan hasilnya tidak dapat diperoleh dengan statistik atau bentuk perhitungan lainnya karena data tersebut berasal dari wawancara, foto, video. Peneliti mengumpulkan data tentang beberapa bentuk dan jenis produk hijab yang bervariasi di kalangan remaja yaitu segi empat, pasmina. jeni-jenis hijab yang sedang trend di kalangan remaja yaitu segi empat (Paris Premium dan Bella Square), pashmina (crinkcle dan plisket). Promosi merupakan salah satu teknik yang harus di lakukan perusahaan dalam menawarkan hasil produknya. Berdasarkan penelitian dapat di ketahui bahwa strategi bisnis dalam mengembangkan trend hijab dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi dan mengandalkan kualitas produk hijabnya. Kata kunci: Strategi Bisnis, Penelitian Kualitatif, Matrix BCG
Copyrights © 2023