Revenue Manuscript
Vol. 1 No. 1 (2023): September 2023

Strategi Bisnis Dalam Mengembangkan Trend Hijab di Kalangan Remaja

Sartika Dewi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dini Lestari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2023

Abstract

Indonesia adalah salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Wanita muslimah tentunya harus berhati-hati dalam berpakaian, mengikuti nilai-nilai agama, penggunaan hijab digunakan sebagai alat untuk menutupi aurat. Memakai jilbab setiap saat adalah kewajiban bagi wanita muslim, tetapi ada banyak yang hanya memakainya pada waktu-waktu tertentu contohnya saat sedang bekerja, sekolah dan lain-lain. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang mana datanya tidak menekan pada angka. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang meneliti sesuatu dibalik peristiwa itu terjadi dan hasilnya tidak dapat diperoleh dengan statistik atau bentuk perhitungan lainnya karena data tersebut berasal dari wawancara, foto, video. Peneliti mengumpulkan data tentang beberapa bentuk dan jenis produk hijab yang bervariasi di kalangan remaja yaitu segi empat, pasmina. jeni-jenis hijab yang sedang trend di kalangan remaja yaitu segi empat (Paris Premium dan Bella Square), pashmina (crinkcle dan plisket). Promosi merupakan salah satu teknik yang harus di lakukan perusahaan dalam menawarkan hasil produknya. Berdasarkan penelitian dapat di ketahui bahwa strategi bisnis dalam mengembangkan trend hijab dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi dan mengandalkan kualitas produk hijabnya.   Kata kunci: Strategi Bisnis, Penelitian Kualitatif, Matrix BCG

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...