Mr. DIY mempunyai strategi untuk menarik pelanggan dengan memberikan diskon serta promo terhadap barang-barang yang dijual serta menempatkan barang dengan merk tertentu pada spot yang ramai pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising dan store atmosphere terhadap perilaku buying pada konsumen Mr. DIY Kota Pasuruan. Dalam penelitian ini, populasi yang menjadi fokus adalah para pengunjung Mr. DIY di Kota Pasuruan dengan menggunakan metode Purposive Sampling dalam pengambilan sampel. Analisi yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi (R Square), Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh secara simultan variabel visual merchandising dan store atmosphere terhadap perilaku buying dengan nilai dari F hitung sebesar 42,778 > 3,11 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel visual merchandising terhadap perilaku buying dengan nilai t hitung sebesar 1,871 < t tabel 1,993 dengan nilai signifikansi 0,065 > 0,05. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel store atmosphere terhadap perilaku buying dengan nilai t hitung sebesar 8,418 > t tabel 1,993 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2024