Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 1 No. 2 (2024): Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen (Januari-Juni 2024)

STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA MELALUI KNOWLEDGE SHARING PADA SEKRETARIAT DAERAH KOTA SALATIGA

Ifah Lathifah (Universitas Dharma AUB Surakarta)
Yuni Puspitasari (Universitas Dharma AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari studi ini adalah untuk menemukan, bereksperimen dengan, dan secara empiris menganalisis solusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja melalui memfasilitasi berbagi informasi di Sekretariat Regional Kota Salatiga. Metodologi analitis yang digunakan meliputi penggunaan pemeriksaan instrumental, termasuk tes validitas, tes keandalan, tes linearitas, analisis regresi, dan analisis jalur. Temuan ini menunjukkan bahwa komunikasi memiliki pengaruh yang menguntungkan meskipun secara statistik tidak signifikan pada penyebaran pengetahuan. Keahlian memiliki pengaruh substansial dan menguntungkan pada penyebaran keahlian. Komunikasi yang efektif memiliki pengaruh yang menguntungkan dan substansial pada kinerja. Secara kolektif, variabel komunikasi, kompetensi, dan penyebaran pengetahuan memiliki pengaruh substansial pada kinerja. Kinerja staf di Sekretariat Regional Kota Salatiga dapat dijelaskan oleh faktor-faktor komunikasi, kompetensi, dan berbagi pengetahuan, yang menyumbang 80.7% dari penjelasan. 19,3% yang tersisa dapat dikaitkan dengan variabel lain yang berada di luar lingkup model studi, seperti pengawasan dan budaya organisasi. Magnitude lebih tinggi dari dampak tidak langsung, sehingga membuatnya lebih efektif melalui saluran langsung. Berdasarkan hasil analisis, jelas bahwa dampak kompetensi pada kinerja adalah faktor yang paling dominan dalam meningkatkan kinerja personil di Sekretariat Regional Kota Salatiga.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

adp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Anugerah Duta Perdana bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember, setiap edisi memuat 5 (lima) artikel. ...