Darma Cendekia
Vol. 1 No. 2 (2022): Darma Cendekia

Penggunaan Blended Learning di Masa Pandemi Covid-19: Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat pada Pesantren Terpadu Al-Musthafawiyah

Muhammad Sulhan (Universitas Indraprasta PGRI)
Tri Anita (Universitas Indraprasta PGRI)
Rahmat Pujiyanto (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Pandemi covid-19 merupakan fenomena merebaknya wabah yang berimbas pada pola hidup masyarakat dunia. Imbar juga dirasakan pada dunia pendidikan yang dihadapkan pada penggunaan bauran pembelajaran. Penerapan pembelajaran blended learning dapat mengaktifkan peserta didik untuk terlibat dalam proses belajar-mengajar. Dengan blended learning juga, dapat melatih kemandirian peserta didik dalam belajar. Dengan menggunakan pembelajaran blended learning diharapkan guru dapat menguasai materi serta memiliki keterampilan yang berkaitan dengan teknologi sehingga lebih memudahkan dalam kegiatan belajar mengajar. Penggunaan flip pdf menjadikan materi dikemas lebih interaktif. Peserta didik dapat belajar secara mandiri tanpa tutor mulai dari membaca materi, mendalami materi, mengerjakan tugas, dan evaluasi secara mandiri seperti konsep PEDATI inginkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

darmacendekia

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal Darma Cendekia, pelatihan dan pemasaran dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat, UKM dan masyarakat lokal; Akses Sosial; Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa; Pemberdayaan Masyarakat Daerah Perbatasan; Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan; ...