Internet banking merupakan layanan perbankan yang dibuat untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara online dengan cepat dan aman serta dapat diakses dari berbagai media seperti komputer, laptop dan smartphone. Berbagai fitur dalam internet banking disediakan secara lengkap agar nasabah tidak perlu datang ke Bank yang dituju untuk melakukan transaksi. Hanya dengan mengklik pada layar komputer, laptop atau smartphone, kita dapat melakukan semua transaksi sesuai kebutuhan kita. Dengan adanya layanan internet banking ini, diharapkan mampu meningkatkan kepuasan nasabah sehingga membuat loyalitas nasabah semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kriteria apa saja yang sangat mempengarui kepuasan nasabah dalam menggunakan internet banking sehingga membentuk loyalitas nasabah dalam menggunakan jasa layanan perbankan secara online. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode AHP untuk mengolah kriteria yang terdiri dari kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi dan keseluruhan berkaitan erat dengan alternatif yang digunakan yaitu kepuasan dan loyalitas nasabah dalam menggunakan internet banking.
Copyrights © 2019