Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian di Minimarket Alfamart kota Palembang. Pada penelitian ini menggunakan green marketing sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan niat beli sebagai variabel intervening. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan juga menggunakan penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Palembang yang memiliki pengalaman berbelanja di Alfamart. Data dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dan metode kuesioner, sehingga diperoleh sampel sebanyak 106 responden. Teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS 4 digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green marketing berpengaruh secara langsung terhadap niat beli. Niat beli berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Green marketing tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan membeli. Sedangkan green marketing melalui niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2023