JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 1 (2020): April 2020

PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN BONEKA TANGAN TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI

Lailatul Izzati (Program Studi PGPAUD Fakultas Ilmu Pendidikan, Uiversitas Negeri Padang)
Yulsyofriend Yulsyofriend (Program Studi PGPAUD Fakultas Ilmu Pendidikan, Uiversitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Perkembangan kognitif anak usia dini ialah perkembangan kemampuan berfikir serta kecerdasan anak memahami lingkungan sekitar, mempelajari hal baru, mengembangkan daya ingat, imanjinasi dan kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal. Salah satu metode yang dapat mengembangkan kognitif anak usia dini yaitu metode bercerita, yang mana terbagi menjadi beberapa macam salah satunya boneka tangan. Tujuan penelitian ini yaitu guna mengetahui pengaruh metode bercerita dengan boneka tangan terhadap perkembangan kognitif anak usia dini. Penelitian ini mengunakan jenis penelitian studi literatur. Memalui metode bercerita dengan boneka tangan anak akan lebih mudah memahami pembelajaran dan menjadikan pembelajaran lebih aktif, kreatif, dan imajinatif sehingga berpengaruh terhadap perkembangan kognitif anak.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...