Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui media poster dan kemampuan berbicara anak usia dini apakah efisien atau tidak dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satu kemampuan yang harus dimilki oleh anak yaitu kemampuan bahasa anak dimana dalam kemampuan berbahasa itu terdapat aspek berbicara anak. Salah satu media yang dapat mengembangkan kemampuan berbicara anak adalah dengan menggunakan media poster dikarenakan media poster dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literature yang mana tekhnik pengumpulan datanya dengan mengolah dan menganalisis sumber reverensi ataupun jurnal ilmiah sehubungan dengan permasalahan yang diteliti. Analisis datanya adalah dengan menghubungkan permasalahan dengan teori yang sudah dibuku atau jurnal ilmiah yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ppengaruh media poster sangat efisien dan cocok digunakan dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak.
Copyrights © 2020