Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 6 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Penerapan Teknologi Optical Character Recognition Pada Pengarsipan Dokumen (Studi Kasus: PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong)

Faldy Andreas Gosal (Universitas Negeri Manado)
Parabelem Tinno Dolf Rompas (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Penelitian Studi Kasus: Penerapan Teknologi Optical Character Recognition Pada Pengarsipan Dokumen Di Pt Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong.Pesatnya perkembangan teknologi di era 4.0 memberikan dampak yang signifikan terhadap penggunaan perangkat digital. Dampak tersebut adalah memperluas akses terhadap informasi, mengubah cara masyarakat menganalisis data, dan membuka peluang inovasi, termasuk pengembangan produk dan layanan yang lebih efisien. Teknologi adalah fondasi terpenting untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Dalam konteks ini, pengenalan karakter pada perangkat komputasi, antara lain pengenalan wajah, pengenalan font, pengenalan gambar, telah menjadi elemen penting dalam kemajuan ranah digital. Era 4.0 juga mempertimbangkan preferensi pegawai yang cenderung menggunakan perangkat digital sebagai alat kerja. Mereka yang memiliki keahlian teknologi dapat menggali potensi inovasi ini dengan mengembangkan aplikasi untuk komputer dan laptop. PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong, sebuah perusahaan energi panas bumi, memiliki banyak sekali file. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem pengarsipan dokumen berbasis website untuk mengatasi masalah penumpukan file. Sistem ini memungkinkan anda mengakses data anda dengan mudah dari mana saja, hanya memerlukan koneksi internet yang stabil dan tanpa instalasi aplikasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...