Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda Pada Pembelajaran Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di SMKN 1 Kecamatan Luak

Nogi Handepi (Universitas Negeri Padang)
Indra Indra (Universitas Negeri Padang)
Pebri Kurniawan (Universitas Negeri Padang)
Nizwardi Jalinus (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional perlu dirumuskan kualifikasi kemampuan lulusan SMK yang dituangkan dalam standar kompetensi lulusan. Salah satu standar kelulusan yang dimiliki lulusanĀ  SMK harus mampu bekerja dan memiliki kesiapan untuk menghadapi persaingan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjalin kerjasama SMKN 1 Kecamatan LuakĀ  dengan PT. Astra Honda Motor yang didukung oleh kurikulum yang dirancang dan dikembangkan dengan memperhatikan kebutuhan dunia kerja sehingga menghasilkan lulusan yang berkompeten dibidangnya. Metoda yang digunakan adalah Kualitatif dan deskriptif yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil yang diperoleh dari kerjasama ini terlaksana dengan sangat baik di SMKN 1 Kecamatan Luak, dan evaluasi pelaksanaan kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda terlaksana semuanya sesuai dengan program kurikulum PT. Astra Honda Motor

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...