Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Peran Budaya Lokal Dalam Pembentukan Budaya Organisasi (Studi Kasus Pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Utara)

Alvon Cahyadi Hulu (Universitas Nias)
Odaligoziduhu Halawa (Universitas Nias)
Yupiter Mendrofa (Universitas Nias)
Peringatan Harefa (Universitas Nias)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui untuk mengetahui sebagaimana rumusan masalah yang ada diatas, untuk mewujudkan tujuan tersebut dilakukan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, pengamatan dan dokumentasi, kepada informan yakni pegawai Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Utara. Metode penelitian yang digunaan adalah kualitatif yang didasari dengan wawancara dalam mengolah data, agar data yang diperoleh lebih akurat. Hasil dari penelitian ini yakni: Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Utara menganggap bahwa budaya organisasi dengan adanya peran budaya lokal pada pembentukkannya merupakan sebuah inovasi dalam budaya organisasinya, yang belum tentu dimiliki oleh organisasi lain. Dampak negatif dari adanya peran dari budaya lokal pada pembentukan budaya organisasi pada Kantor Santuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias Utara bukanlah menjadi sebuah persoalan besar bagi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja karena pegawai masih menganut nilai toleransi yang tinggi dan juga rasa ingin tahu dan belajar yang tinggi akan perbedaan latar belakang budaya tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...