Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Brand Awareness dan Product Excellence, Marketing Digital terhadap Minat Berkunjung pada Pengunjung Desa Wisata Waerebo

Ramdhan Kurniawan (Universitas Terbuka)
Faridah Iriani (Universitas Terbuka)
Asep Parantika (Universitas Nasional)
Octavia Basuki Putra (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Brand awareness atau Kesadaran merek merupakan kemampuan merk yang timbul dalam ingatan pelanggan pada saat pelanggan berasumsi mengenai produk spesifik serta seberapa sering produk timbul. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari Pengaruh Brand Awareness dan Product Excellence, Marketing Digital terhadap Minat Berkunjung Pada Pengunjung Desa Wisata Waerebo Teknik pengambilan sampel ditentukan dari jumlah populasi penelitian. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Teknik sampling yang dipakai dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara dan kuisoner. Hasil dari penelitian yang di lakukan yaitu, 1. Pada pengujian hipotesis satu ditunjukkan dengan nilai  estimate (β) sebesar 0,112  dan nilai signifikan sebesar 0,329. Nilai signifikan sebesar 0,329 lebih besar dari 0,05 maka keputusan yang diambil adalah Ho1 diterima Ha1 ditolak maka dapat diartikan bahwa tidak terdapat pengaruh Brand Awareness terhadap Marketing Digital, 2. hipotesis dua ditunjukkan dengan nilai  estimate (β) sebesar 0,888 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka keputusan yang diambil adalah Ho2 ditolak Ha2 diterima maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh Product Excellence terhadap Marketing Digital, 3. hipotesis tiga ditunjukkan dengan nilai  estimate (β) sebesar 0,116 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka keputusan yang diambil adalah Ho3 ditolak Ha3 diterima maka dapat diartikan bahwa Pengaruh Marketing Digital terhadap Minat Berkunjung, 4. hipotesis empat ditunjukkan dengan nilai  estimate (β) sebesar 0,294 dan nilai signifikan sebesar 0,007. Nilai signifikansi sebesar 0,007 lebih kecil dari 0,05 maka keputusan yang diambil adalah Ho4 ditolak Ha4 diterima maka dapat diartikan bahwa Pengaruh Brand Awareness, Product Excellence.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...