Persaingan yang kompetitif di industri telekomunikasi (telepon genggam) membuat perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat demi keberlangsungan perusahaan yaitu dengan dapat memasarkan produknya sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen. Banyak faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian ulang sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian ulang melalui variabel kualitas produk, brand image, dan gaya hidup pada produk iPhone. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Denpasar yang telah membeli atau telah menggunakan iPhone lebih dari satu kali pemakaian. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu konsumen yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan peneliti dengan jumlah responden sebanyak 65 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan analisis regresi linier berganda. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Denpasar. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Denpasar. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone di Denpasar. Pihak produsen iPhone diharapkan memperhatikan kualitas produk, brand image dan gaya hidup karena memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang iPhone di Kota Denpasar.
Copyrights © 2023