EMAS
Vol. 4 No. 5 (2023): EMAS

PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen H&M di Kota Denpasar)

Komang Febry Aditya Putra (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Daniel Manek (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Pada era globalisasi ini, sebagian besar kaum milenial sangat memperhatikan fashion dan penampilan. Seiring berjalannya waktu, fashion dari masa ke masa akan berubah mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan zaman tersebut menyebabkan persaingan yang semakin ketat, yang memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan produk dan merebut market share. Begitu juga dengan konsumen, semakin banyak produk, tentunya konsumen semakin cerdas dan kompetitif dalam menentukan keputusan pembelian terhadap produk yang sesuai untuk dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, brand trust, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen H&M di kota Denpasar. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 konsumen di H&M Kota Denpasar. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, uji f. Hasil membuktikan bahwa, brand image, brand trust, dan kualitas produk masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada keputusan pembelian H&M.Saran bagi peneliti selanjutnya agar lebih mengembangkan penggunaan variabel bebas lainnya yang berpotensi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

MAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...