SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
Vol. 3 No. 2 (2024): SENTRI : Jurnal Riset Ilmiah, February 2024

PENGARUH SALES GROWTH, PROFITABILITAS, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS

Brigita Maharani (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
David Pangaribuan (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Triana Yuniati (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh sales growth, profitabilitas dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis dan sumber data yaitu data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan (financial statement) perusahaan. Populasi dan sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor consumer non cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sebanyak 330 sampel data penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales growth berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen berpengaruh negatif terhadap nilai.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sentri

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Engineering Agriculture Economics Health IT ...