Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS PERBEDAAN MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA YANG TELAH DAN BELUM MENGIKUTI MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN (STUDI TERHADAP MAHASISWA FEBI UINSU)

Khoirun Nisa Lubis (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Zuhrinal M Nawawi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Perkembangan perekonomian suatu negara sangat dipengaruhi oleh peran kewirausahaan. Penyebabnya adalah ketidakmampuan lapangan kerja yang ada untuk menampung jumlah pekerja yang banyak sehingga mengakibatkan banyak orang menjadi pengangguran. Oleh karena itu, masih sedikit sekali mahasiswa yang mau terjun dalam dunia wirausaha berbagai faktor. Dalam penelitiannya, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Islam UINSU mengeksplorasi betapa populer dan bergengsinya kewirausahaan. Sejarah pengajaran fakultas sebelumnya. Meskipun mahasiswa mempunyai minat berwirausaha, namun pengetahuan, pemahaman, dan motivasi dari lingkungan perkuliahan masih kurang, sehingga motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minatnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...