Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (Studi Kasus Desa di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar)

Rizky Melan Jauhari (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Erna Sulistyowati (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif Kompetensi Aparatur, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Partisipasi Masyarakat terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus Desa di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 50 responden dengan pihak pengeloladana desa yang terdiri Kepala desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan BPD. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner, diproses dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...