Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya
Vol 7, No 2 (2021): Riksa Bahasa Vol. 7 No. 2 November 2021

Bahasa Slang dalam Komunikasi Grup Whatsapp Partai Nakal Sopan di Kota Lumajang

Hanan Nabila (Universitas Muhammadiyah Malang)
Daroe Iswatiningsih (Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang, Jl Tlogomas 246 Malang, Indonesia.)
Arif Budi Wuriyanto (Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang, Jl Tlogomas 246 Malang, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2021

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang berjudul “Bentuk Bahasa Slang dalam Komunikasi Grup Whatsapp Remaja di Kota Lumajang”. Sesuai dengan masalah yang diteliti, maka peneliti menyimpulkan hal-hal yang berkaitan dengan: 1) bentuk bahasa slang dalam komunikasi grup whatsapp remaja di kota Lumajang, 2) makna bahasa slang dalam komunikasi grup whatsapp remaja di kota Lumajang, 3) konteks bahasa slang dalam komunikasi grup whatsapp remaja di kota Lumajang. Berikut ini paparan kesimpulan sesuai dengan perumusan masalah yang diteliti:1. Bentuk bahasa slang dalam komunikasi grup whatsapp Partai Nakal Sopan terdiri dari 1) bentuk abreviasi, 2) bentuk pembalikan (ragam walikan), 3) bentuk plesetan, 4) bentuk kategorisasi kosakata slang dalam komunikasi grup whatsappremaja di kota Lumajang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

RBSPs

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Riksa Bahasa merupakan jurnal yang mempublikasikan kumpulan artikel hasil penelitian-penelitian dan telaah di bidang bahasa, sastra, tradisi lisan dan pembelajarannya. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan ...