Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 1 (2021)

Pemanfaatan E-Commerce Untuk Pemasaran Kopi UD. Topeng Kona Coffee Roastery Bondowoso

Dedy Wijaya Kusuma (STIE Mandala)
Mustofa Mustofa (STIE Mandala)
Helmi Agus Salim (STIE Mandala)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2021

Abstract

Perkembangan teknologi, komunikasi dan komputer mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat yang mengembangkan bisnis secara online. Perdagangan menggunakan media internet merupakan peluang usaha yang menjanjikanuntuk dikembangkan. Kemudahan proses transaksi dan dukungan teknologi membuat perdagangan menggunakan media internet (e-commerce) berkembang pesat. UD. Topeng Kona Coffee Roastery merupakan usaha kecil yang mengolah biji kopi untuk siap dikonsumsi. Namun pemasaran produk kopi dengan merek Topeng Kona ini masih dilakukan secara konvensional, sehingga produk kopi ini kurang dikenal oleh masyarakat luas karena kurangnya promosi. Karena kendala pemasaran dan promosi ini maka usaha kecil tersebut kurang berkembang. Melihat trend e-commerce yang banyak diminati oleh para pembeli ini, maka produk kopi Topeng Kona yang dihasilkan oleh UD. Topeng Kona Coffee Roastery ini dapat dipasarkan menggunakan e-commerce sehingga usaha kecil ini dapat berkembang. Keywords: pemasaran, e-commerce, perluasan pemasaran, promosi produk.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu jurnal yang bertujuan untuk menjadi wadah penyebarluasan ilmu pengetahuan bidang teknologi dan ekonomi bisnis. Jurnal Pengabdian kepada masyarakat mempublikasikan naskah asli terkait: 1. Pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan pendidikan 2. ...