Insight Management And Business
Vol. 1 No. 2 (2023): IMB 2023

Pengaruh Asosiasi Merek, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second pada Masyarakat Kota Pekanbaru

Nur Hebat Harahap (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau)
Saipul Alsukri (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second Pada Masyarakat Kota Peknabaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil pengujian secara Simultan menunjukkan bahwa Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian Iphone Second Pada Masyarakat Kota Pekanbaru. Nilai R Square sebesar 0,396 atau 39,6%. menunjukkan bahwa variabel Asosiasi Merek, Persepsi Harga dan Gaya Hidup secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 39,6% terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

imb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Insight Management and Business (IMB), with registered number ISSN 3024-8531 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (June, and December) by Institut Riset dan Publikasi Asas Nusantara. IMB intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research ...