JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan)
Vol. 7 No. 2 (2023)

Upaya SMA Negeri 2 Mataram dalam Membangun Hubungan dengan Masyarakat

Radhatul Jannah (Unknown)
A Wahab Jufri (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)
Dadi Setiadi (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)
Sudirman Sudirman (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)
Fahruddin Fahruddin (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Upaya SMA Negeri 2 Mataram dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, angket, observasi, dan studi dokumen kepala sekolah, waka humas dan komite sekolah di SMA Negeri 2 Mataram. Analisis data dilakukan dengan langkah-langkah reduksi data, data display, dan menarik kesimpulan. Untuk keabsahan data dilakukan dengan langkah-langkah kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dalam manajemen hubungan sekolah dengan masyarakat. SMA Negeri 2 Mataram memiliki upaya untuk menjaga citra sekolah agar tetap baik dimata masyarakat. Salah satu upaya itu adalah menjaga dan menjalin hubungan yang baik dimata masyarakat melalui 1) Laporan kepada orangtua peserta didik 2) Kunjungan rumah 3) Kegiatan sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpap

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan) (p-ISSN: 2548-6233; e-ISSN: 2548-6241) is a peer-reviewed journal published since 2016 by the Postgraduate University of Mataram. The Journal of Educational Administration Practitioners is an integrated media for continuous communication with important ...