Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 4 No. 1 (2023): JURNAL ABDIMAS MUTIARA (IN PRESS)

Pelatihan Pembelajaran Biokimia Dengan Aplikasi Pada Siswa/i Kelas XII SMA Di Lembaga OSCI Medan

Eka Margaret Sinaga (Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Maniur Arianto Siahaan (Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Mahyudi (Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang penggunaan teknologi augmented reality. Metode pelatihan ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada siswa/I untuk berfikir kritis tentang penggunaan teknologi augmented reality dalam proses belajar. Diskusi ini digunakan sebagai media komunikasi saat pelatihan berlangsung sehingga muncul komunikasi dua arah antara pemateri dan siswa/i. Setelah informasi tersampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan instalasi aplikasi dengan bantuan pemateri. Setelah instalasi aplikasi selesai, dilanjutkan dengan demonstrasi melalui penggunaan teknologi augmented reality oleh pemateri. Setelah demonstrasi selesai, peserta diperkenankan untuk melakukan praktik langsung penggunaan teknologi augmented reality oleh pemateri tentunya dengan bimbingan pemateri. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan sebelum dan setelah kegiatan, metode tersebut dinilai efektif yang ditunjukkan dengan tingkat keberhasilan peserta dalam menggunakan aplikasi yang diperkenalkan saat kegiatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...