Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 4 No. 1 (2023): JURNAL ABDIMAS MUTIARA (IN PRESS)

Sosialisasi Chartered Accountant (ca) Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia

Heri Enjang Syahputra (Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Owen De Pinto Simanjuntak (Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Idahwati (Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan sosialisasi Chartered Accountant (CA) dada mahasiswa Akuntansi sebagai salah satu upaya meningkatkan meningkatkan minat mahasiswa Program Studi Akuntansi terutama mahasiswa tingkat akhir untuk meningkatkan softskill dan hardskill, serta pengakuan sertifikasi. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia. Masalah yang dihadapi adalah minat mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri dan kemampuannya dalam bidang yang ditekuninya, khususnya dibidang profesi akuntansi salah satunya adalah Chartered Accountant (CA). Hal ini dikarena kurangnya informasi yang mereka terima, serta banyak mahasiswa yang beranggapan bahwa profesi CA tersebut tidak menguntungan bagi dirinya sehingga menurutnya ini menjadi tidak sesuatu yang begitu penting untuk dilakukan. Faktor lainnya dikarenakan mahalnya biaya untuk mengikuti ujian CA dan materi ujian yang sulit. Sehingga hal ini yang menyebabkan mereka lebih memilih bekerja langsung dari pada memilih untuk menjadi akuntan beregister. Solusi yang diberikan berupa sosialisasi Chartered Accountant (CA). Hasil dari kegiatan ini yaitu (1) secara umum, mahasiswa mampu memahami tentang Chartered Accountant (CA) dan (2) dengan banyak peluang dan tantangan lulusan akuntansi di masa mendatang, meningkatkan minat mahasiswa Program Studi Akuntansi terutama mahasiswa tingkat akhir untuk meningkatkan softskill dan hardskill, serta pengakuan sertifikasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...