Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 4 No. 1 (2023): JURNAL ABDIMAS MUTIARA (IN PRESS)

Pelatihan Aplikasi Komputer Akuntansi Accurate Pada Pegawai Bagian Keuangan Klinik Millenium Medan

Rosanna Purba (Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Renika Hasibuan (Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Rika Mei Hayani Ginting (Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pelatihan aplikasi computer akuntansi sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dalam menyusun laporan keuangan secara terkomputerisasi. Objek pengabdian masyarakat ini adalah seluruh pegawai bagian keuangan Klinik Millenium Medan. Masalah yang dihadapi adalah timbul permasalahan di pelaporan keuangan seperti laporan keuangan yang tidak tepat waktu, angka yang tidak dapat ditelusuri dan terkadang terdapat nilai yang tidak balance dan nilai awal periode yang tidak sama dengan periode sebelumnya. Hal ini disebabkan karena minimnya pengetahuan mengenai proses akuntansi dan pelaporan keuangan serta minimnya karyawan di bidang akuntansi. Diharuskan dan diperlukan laporan keuangan beserta analisisnya bagi manajemen untuk beragam pengambilan keputusan terutama karena kegiatan beragam. Hasil dari kegiatan ini yaitu (1) Secara umum, peserta mampu memahami materi aplikasi komputer akuntansi Accurate yang diberikan dengan baik, (2) Pelatihan yang dilakukan dengan cara simulasi satu kasus perusahaan maka terjadi optimisme peserta terhadap kemampuan menggunakan aplikasi komputer akuntansi Accurate .

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...