Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 1 No. 2 (2020): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

SOSIALISASI KOMUNIKASI EFEKTIF SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN DI SEKOLAH PADA SISWA/I SMA SWASTA RAKSANA MEDAN

Elizabeth Haloho (Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Formaida Tambunan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2020

Abstract

Komunikasi adalah salah satu bagian penting dalam dunia pendidikan. Tujuan pendidikan dapat terwujud apabila prosesnya berlangsung komunikatif. Salah satu pelaksana pendidikan adalah guru dan peserta didik. Oleh karena itu sangat penting adanya komunikasi antara guru dan peserta didik yang efektif sehingga dapat meningkatkan motivasi pada peserta didik. Salah satu upaya meningkatkan komunikasi efektif dalam proses pembelajaran juga tim kami lakukan dengan memberikan sosialisasi kepada dua mitra yang berada di kawasan kota Medan, Jawa Barat, yakni . Tujuan dari program ini adalah SMA Swasta Raksana Medan memberikan penekanan terhadap pentingnya komunikasi efektif antara pendidik dan peserta didik karena hal tersebut dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Program pengabdian masyarakat ini menggunakan metode penyuluhan yang akan diberikan dengan bentuk sosialisasi interaktif kepada Guru SMA Swasta Raksana Medan. Dan hasil akhir yang ingin di capai adalah pemahaman bagi guru di SMA Swasta Medan Raksana tentang pentingnya komunikasi efektif sehingga dapat memaksimalkan kemampuan berkomunikasi antar personal yang sudah dimiliki serta dapat meningkatkan motivasi belajar bagi peserta didik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...