Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 2 No. 2 (2021): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIM-PPM) UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Marupa Siregar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Elisabet Tambunan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2021

Abstract

Salah satu tugas dan kewajiban seorang dosen adalah melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sari Mutiara Indonesia merupakan lembaga yang bertugas untuk mengelola dan mendata terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Pengelolaan data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat masih menggunakan cara konvensional sehingga tidak efektif dan efisien dari sisi waktu dan biaya. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem informasi manajemen penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (SIM-PPM) untuk kemudahan dalam pengelolaan dan pengontrolan progres laporan dari laporan proposal hingga laporan akhir. SIM-PPM yang diakses oleh Dosen dan Mahasiswa, butuh pengelola untuk memelihara atau maintenance, agar selalu dapat digunakan dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu perlu dilakukan pelatihan bagi LPPM dalam pengenalan dan pengoperasian SIM-PPM kepada Dosen maupun Mahasiswa guna mempermudah proses pengajuan penelitian dan pengabdian di linkungan STMIK Universitas Sari Mutiara Indonesia secara online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...