Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 2 No. 2 (2021): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

MENGENAL BUDAYA SEBAGAI UPAYA PEMBENTUKAN PERSONAL BRAND MAHASISWA SEMESTER ENAM (VI) PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Ernita Siagian (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Formaida Tambunan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2021

Abstract

Branding adalah hal yang umum dilakukan dalam dunia pemasaran. Branding dilakukan untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya sehingga memunculkan cirinya yang khas. Seiring berkembangnya konteks branding tersebut, kini branding telah merambah ke banyak lini, termasuk dalam pengembangan diri seseroang. Hal inilah yang kemudian dikenal dengan istilah personal branding. Penelitian ini mengulas tentang analisis personal branding remaja yang direpresentasikan oleh mahasiswa Manajemen semester Enam (VI). Mereka adalah sosok remaja yang digandrungi karena pemikirannya dalam menyikapi hal-hal tentang kehidupan remaja. Salah satu tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengejawantahkan sudut pandang remaja dalam mendefinisikan jati dirinya. Hal ini menjadi niscaya karena eksistensi diri adalah hal mendasar yang pasti ada pada diri seseorang, termasuk remaja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang didukung delapan konsep utama personal branding Peter Montoya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding mahasiswa manajemen semester Enam (VI) memenuhi kedelapan konsep utama tersebut dan melingkupi tiga elemen utama personal branding, yaitu You, Promise, dan Relationship

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...