Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 3 No. 2 (2022): JURNAL ABDIMAS MUTIARA (IN PRESS)

Pelatihan Dalam Memasarkan Produk Umkm Lokal Secara Online Di Kota Medan

Roberto Roy Purba (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)
Mery Lani Purba (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2022

Abstract

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para pelaku UMKM di Kota Medan memahami dan mempraktekkan pemasaran online dari makanan olahan yang mereka hasilkan untuk meningkatkan pengetahuan. Pengalaman, dan pemahaman tentang pemasaran online. Pelatihan pemasaran online ini diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari pemangku kepentingan UMKM dan orang lain yang tertarik dengan pemasaran online. Pelatihan dilakukan melalui sosialisasi tentang pemasaran online khususnya melalui media sosial, dilanjutkan dengan penelitian dan praktik pemasaran online di media sosial. Hasilnya, peserta UMKM lokal memiliki akun profesional dan mulai memposting konten untuk mempromosikan dan menjual produk UMKM mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...